Kepala Dinas Perikanan Pimpin Rapat Evaluasi dan Pengukuran Kinerja Triwulan I Tahun 2021

Dinas Perikanan melakukan rapat evaluasi dan pegukuran kinerja pada Triwulan I tahun 2021 di Aula Dinas Perikanan, Selasa (4/5/2021). Rapat yang dilaksanakan pada pukul 13.00 siang tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Roni Januardi,S.Sos.,M.Si. 

Acara yang dihadiri oleh semua pejabat Eselon III dan IV tersebut bertujuan untuk mengukur dan mengevaluiasi terkat perkembangan program dan kegiatan selama bulan Januari hingga Maret 2021. Pengukuran kinerja tersebut berdasarkan kinerja masing-masing Eselon yang sudah ditandatangani pada perjanjian kinerja pada bulan Februari 2021 lalu.   

Dalam sambutannya Roni menyampaikan rapat evaluasi pada triwulan I belum dapat mengambarkan perkembangan program dan kegiatan. Capaian kinerja masih dibawah 15 %.  Hal ini dikarenakan pada triwulan pertama bidang teknis maupun sekretariat masih dalam tahap penyusunan rencana operasional dan identifikasi kelompok yang akan menerima bantuan. Adapun sekretariat masing menyusun DPA dan memasukan pada aplikasi SIPD.

Selain itu kendala keuangan dengan belum ditetapkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA). DPA baru dapat diserahkan ke masing-masing bidang/ unit kerja pada  awal April 2021, sehingga pelaksanaan kegiatan mengalami keterlambatan. Meskipun begitu beberapa bidang sudah menjalankan kegiatan perencanaan dan identifikasi kelompok penerima bantuan DAK maupun DAU pada tahun berjalan. Untuk Bidang Perikanan Budidaya sudah melakukan identifikasi 100 % pada  kelompok DAU sedangkan kelompok DAK baru mencapai 4 %.  

Untuk itu dalam mengejar target kinerja yang belum tercapai, Roni meminta kepada Kepala Bidang maupun Sekretariat untuk dapat memacu capaian kinerja pada triwulan berikuntya.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

0 replies on “Kepala Dinas Perikanan Pimpin Rapat Evaluasi dan Pengukuran Kinerja Triwulan I Tahun 2021”

On Key

Related Posts

Follow Us

Copyright – Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu – 2021