Dinas Perikanan Kapuas Hulu Menyerahkan Ches Frezzer untuk 2 Kelompok Pengolah Hasil Ikan (UPI) di Kecamatan Selimbau

Terdapat dua kelompok yang menerima bantuan sesuai dengan ajuan proposal yakni Usaha Bersama dan Semangat Ibu Desa Dalam Kecamatan Selimbau. Kedua kelompok tersebut langsung diserahkan langsung oleh Hermiwati,S.Pi Kepala Seksi Kelembagaan Bidang Kelembagaan dan TPI yang diterima langsung oleh ketua kelompok (16/9/2021).

Dalam rangka meningkatkan mutu hasil perikanan, Dinas Perikanan melalui Seksi Kelembagaan Bidang Kelembagaan dan TPI menerima bantuan dua Ches Frezzer dari Direktorat Bina Mutu Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Menurut Hermiawati, S.Pi sebanyak dua Ches Frezzer bantuan Ches Frezzer tersebut Dinas Perikanan dapat membantu salah satu masalah kelompok pengolahan dalam penyimpanan stok daging ikan segar pada musim ikan melimpah sehingga pada waktu musim tangkapan berkurang pengolah masih memiliki stok ikan segar. Selain itu tempat penyimpanan hasil prooduksi olahan perikanan sebagai stok.

Dengan demikian untuk menjaga kualitas tinggi bahan baku utama dan harus produksi olahan yang jadi supaya bahan baku utama berupa daging ikan segar dapat terjaga kesegaran dan kualitasnya serta hasil produksi olahan yang telah jadi dapat tersimpan dengan baik dan tahan lama.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

0 replies on “Dinas Perikanan Kapuas Hulu Menyerahkan Ches Frezzer untuk 2 Kelompok Pengolah Hasil Ikan (UPI) di Kecamatan Selimbau”

On Key

Related Posts

Follow Us

Copyright – Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu – 2021