Dinas Perikanan Kapuas Hulu Koordinasi DAK ke DKP Provinsi Kalimantan Barat

Plt Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu Triwati, S.Pi.,M.S.i bersama Sub Koordinator Program Dinas Perikanan Kapuas Hulu Dedi Supriadi, S.P., M. AP beserta staf program melakukan koordinasi ke Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kalimantan Barat, Pontianak (21/7/2022).

Triwati beserta tim langsung menemui sub koordinator Renja Sekretariat  DKP Kalbar Bpk Alimuddin, menyampaikan hasil atau reviu pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di Kapuas Hulu tahun anggaran 2022.

Dalam penyampaiannya Dinas Perikanan Kapuas Hulu sudah melakukan pemenuhan administrasi dan proses pengadaan DAK di Kapuas Hulu. Dimana penyediaan maupun pelaksana kegiatan sudah ada dan sudah dilakukan penandatanganan SPK yang dihadiri oleh PPK, Penyedia yang disaksikan langsung pendamping hukum  yaitu  Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu sejak minggu lalu hingga minggu ini.

“Proses pelaksanaan DAK akan segera dilakukan mengingat sudah memasuki Triwulan ke tiga” Ujar Tri

Selain itu tim koordinasi juga melakukan koordinasi terkait Rencana Kerja tahun anggaran 2023 baik untuk program/kegiatan yang sumber dana dari KKP maupun DKP Provinsi Kalimantan Barat.

Sesuai arahan Sub Koordinator Renja Sekretariat DKP bahwa pengembangan program/kegiatan tahun 2023 di Kapuas Hulu harus benar-benar sesuai dengan potensi sumber daya ikan  untuk dikembangkan seperti hasil olahan ikan di Kapuas Hulu. Selain itu bantuan juga akan diarahkan kepada ikan- ikan potensial yang bernilai ekonomi tinggi seperti semah, arwana, ringgau maupun botia.

Ali juga menambahkan untuk program/kegiatan pengawasan juga bisa diusulkan guna membangun kembali semangat masyarakat dalam melindungi potensi alamnya seperti Pokmaswas.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

0 replies on “Dinas Perikanan Kapuas Hulu Koordinasi DAK ke DKP Provinsi Kalimantan Barat”

On Key

Related Posts

Follow Us

Copyright – Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu – 2021