Dinas Perikanan Kapuas Hulu Menghadiri FGD Perencanaan Pemangunan Waterfront Putussibau

Plt Kepala Dinas Perikanan Triwati, S.Pi.,M.Si menghadiri Forum Group Discussion (FGD) 1 Rencana Pembangunan Infrastruktur Pemukiman (RIP) Kabupaten Kapuas Hulu di Kantor Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Barat, Pontianak, Rabu (20/7/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut  Direktorat Jenderal Cipta  Karya Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, beberapa narasumber lainnya seperti BPPW Kalimantan Barat dan dihadiri oleh Bappeda Kapuas Hulu, Dinas PUPR,   Dinas Perikanan, Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Pertanahan dan Lingkungan Hidup, Dinas Koperasi, UKM dan Pedagangan serta Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu dan konsultan perencana kegiaatan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meminta pendapat dari tim teknis maupun OPD yang diundang guna dalam penyempurnaan perencanaan pembangunan Waterfront Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu yang sedang disusun.

Menurut Subdit Wilayah 1 Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman Kementerian PUPR  selaku moderator menyampaikan FGD 1 perlu dilakukan guna pengembangan kawasan tepi air Kapuas Hulu dan area jembatan Kapuas Putussibau.

Rencananya pembangunan Waterfront Putussibau akan dibangun di depan rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu ke kiri dan ke kanan jembatan Kapuas Putussibau.

Selain itu FGD juga untuk mengsingkronisasi kegiatan pembangunan di kawasan delinasi perencanaan 2022-2024 dan pemenuhan readines criteria.

Hal ini juga disampaikan oleh perwakilan Bappeda Kapuas Hulu Iin Nisah dalam paparanya bahwa pemenuhan readines criteria sebagai syarat administrasi sudah dipenuhi semuanya.

“Dokumen terkait pemenuhan readines criteria sepenuhnya sudah dipenuhi seperti surat keputusan Bupati Kapuas Hulu terkait kawasan kumuh dan sebagainya sudah kami lampirkan”. Ujar Iin

Sehingga dalam pertemuan tersebut setelah mendapat masukan dari beberapa OPD dan tim teknis maka disepakati akan dilakukan beberapa hal seperti sosialisasi kepada pihak-pihak yang terkait di kawasan yang akan dibangun Waterfront tersebut.

Sosialisasi akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Sehingga setelah semua menyepakati dan lokasi pembangunan sudah clear dan clean, maka penyusunan rencana pembangunan akan segera di finalisasi.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

0 replies on “Dinas Perikanan Kapuas Hulu Menghadiri FGD Perencanaan Pemangunan Waterfront Putussibau”

On Key

Related Posts

Follow Us

Copyright – Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu – 2021