Dinas Perikanan Kapuas Hulu Menyerahkan Bantuan Alat Pengolahan Ikan Untuk Poklahsar di Dua Kecamatan

Plt Dinas Perikanan Triwati, SP., M.Si menyerahkan bantuan alat pengolahan ikan kepada Kelompok Pengolahan Hasil Perikanan (Poklahsar) Anggrek Hitam di Kantor Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu Putussibau, Senin (1/8/2022).

Bantuan alat bantu pengolahan yang diberikan berupa meat grinder, food processor, vacuum sealer, kompor, regulator, selang, tabung gas, dan alat bantu pendukung lainnya. Hibah barang tersebut merupakan bantuan dari Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) kepada Poklahsar di Kabupaten Kapuas Hulu.

Secara simbolis Poklahsar Anggrek Hitam Desa Dalam Kecamatan Selimbau diserahkan oleh Plt Kepala Dinas Perikanan dalam hal ini Bidang Kelembagaan dan Pengelolaan TPI sebagai bidang teknis yang membidangi pengolahan hasil Perikanan.

Triwati didampingi sub koordinator kelembagaan Hermiwati, S.Pi., M.A.P menyampaikan bahwa terdapat dua kelompok di dua Kecamatan yakni Kecamatan Selimbau dan  Bunut Hilir yang mendapatkan bantuan dari PDSPKP.

“Tolong bantuan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan yang sudah diberikan. Karena tidak semua kelompok bisa mendapatkan bantuan langsung dari pusat” pesan Triwati

Untuk itu Plt Kadis Perikanan berharap dengan bantuan tersebut  di Kapuas Hulu melalui kelompok – kelompok pengolahan hasil perikanan dapat meningkatkan produk dan kualitas produk hasil perikanan di Kabupaten Kapuas Hulu.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

0 replies on “Dinas Perikanan Kapuas Hulu Menyerahkan Bantuan Alat Pengolahan Ikan Untuk Poklahsar di Dua Kecamatan”

On Key

Related Posts

Follow Us

Copyright – Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu – 2021