Dinas Perikanan Dampingi DKP Kalbar Menyerahkan Bantuan Prasaranan Budidaya Ikan Semah

Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu mendampingi tim Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan bantuan prasarana Budidaya Ikan Semah Tahun 2022 di Desa Tanjung Lasa Kecamatan Putussibau Utara, (28/09/2022)

Tim DKP Provinsi dihadiri langsung oleh  Plt. Kepala Dinas Perikanan Triwati, SP.,M.Si dan Kepala Bidang Perikanan Budidaya Abang Zulkifli S,Pi.,M.Si beserta staf menyerahkan secara langsung dengan kelompok Percontohan Budidaya Ikan Semah Sungai Sibau Lestari Desa Tanjung Lasa Kecamatan Putussibau Utara.  

Adapun prasarana yang diserahkan antara lain berupa panel surya sebagai pengganti listrik untuk menyedot air dari Sungai Sibau ke dalam bak-bak fiber yang telah disiapkan, disela-sela kegiatan juga melihat proses Budidaya Maggot yang sudah mulai produksi, serta bangunan-bangunan yang masih dalam proses penyelesaian.

Hal tersebut diatas dalam rangka untuk pembangunan kampung semah yang menjadi program dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Barat.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

0 replies on “Dinas Perikanan Dampingi DKP Kalbar Menyerahkan Bantuan Prasaranan Budidaya Ikan Semah”

On Key

Related Posts

Follow Us

Copyright – Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu – 2021