Dinas Perikanan Menghadiri Bimbingan Teknis Pemberdayaan Masyarakat Kelompok Binaan TaNa Bentarum Tahun 2023

Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu melalui Kepala Bidang Perikanan Tangkap Sukiman, S.Pi., M.Si menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis sekaligus melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan pemberdayaan secara simbolis kepada kelompok Binaan Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum), kegiatan ini dilaksanakan di Aula Balai Besar TNBKDS, Kamis (14/9/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Balai Besar TaNa Bentarum, Tenaga Ahli Lokal Anggota Komisi IV DPR RI, Kepala Desa serta Ketua Kelompok Binaan Lingkup TaNa Bentarum. Kegiatan ini juga dihadiri beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bawah Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu diantaranya Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Pertanahan, dan Lingkungan Hidup (DPRKPPLH), serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten (DPMD).

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kapuas Hulu Triwati, S.P., M.Si yang dalam hal ini mewakili Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, pada sambutannya berpesan kepada kelompok binaan yang mendapat bantuan benar-benar dikelola dan dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga bisa membawa kemajuan bagi ekonomi masyarakat, jadi jangan hanya diterima saja.

“Apresiasi kami berikan kepada TaNa Bentarum atas pembinaan dan pelibatan aktif masyarakat sekitar kawasan Betung Kerihun dan Danau Sentarum yang mana pendapatan masyarakatnya masih bergantung dari sumber daya yang ada di hutan” Tutup Triwati.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

0 replies on “Dinas Perikanan Menghadiri Bimbingan Teknis Pemberdayaan Masyarakat Kelompok Binaan TaNa Bentarum Tahun 2023”

On Key

Related Posts

Follow Us

Copyright – Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu – 2021