Dinas Perikanan Hadiri MUSRENBANG Kecamatan Mentebah 2024

Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu melalui Staff Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Ernawati,S.Pi. Rismayanti, A.Md. dan Ferdinandus Himang menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan Mentebah yang dilaksanakan di Kantor Desa Tanjung Intan, Rabu (21/2/2024).

Turut hadir Camat Mentebah, Perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Kapuas Hulu dan dihadiri beberapa perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dibawah Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan Rakyat, Pertanahan Dan Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pertanian dan Pangan, dan Dinas Perhubungan. Kegiatan ini juga menghadirkan seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Mentebah dan masyarakat undangan lainnya.

MUSRENBANG adalah forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten/Kota di wilayah Kecamatan.

Camat Mentebah Abdil Hasyim, S.E. dalam sambutannya mengatakan bahwa Pelaksanaan Musrenbang pada hari ini adalah lanjutan proses Musrenbang di masing-masing desa yang telah dilaksanakan dan dilanjutkan dengan Verifikasi Usulan kegiatan Musrenbangdes baik secara administrasi maupun lapangan sebagai salah satu indikator bahwa usulan kegiatan tersebut Layak atau tidak layak dibahas dalam Musrenbang Kecamatan.

Koordinator Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu Margaretha Herawati, S.Sos., M.A.P mengatakan Pembangunan tidaklah menjadi tanggungjawab pemerintah semata, meskipun domainnya berada pada pemerintah. Namun, keterlibatan atau partisipasi semua pihak sangat mempengaruhi keberhasilan dan harus ada rasa memiliki oleh semua pihak, sehingga keberhasilan dan keberlanjutan pembangunan nantinya dapat terjaga.

“Melalui forum Musrenbang ini, kita bersama-sama mencari solusi terhadap permasalahan yang kita hadapi, Kemampuan daerah untuk membiayai berbagai program pembangunan masih terbatas, untuk itu perlu kesadaran dan pemahaman semua pihak bahwa tidak semua program akan dapat didanai, harus disusun terlebih dahulu yang mana prioritas dari daftar panjang program-program yang ada” tutup Margaretha.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

0 replies on “Dinas Perikanan Hadiri MUSRENBANG Kecamatan Mentebah 2024”

On Key

Related Posts

Follow Us

Copyright – Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu – 2021